Penipu Kartu Kredit Ingin Detail Anda – Bagaimana Anda Akan Menghentikannya?

Apakah Anda punya kartu kredit? Berapa kali rata-rata Anda menggunakan kartu kredit dalam sehari? Berapa banyak orang yang Anda kenal yang memilikinya dan menggunakannya secara teratur? Anda bisa mulai membayangkan berapa juta transaksi kartu kredit yang dilakukan setiap hari dan oleh karena itu seberapa besar peluang bagi para penipu kartu kredit. Ini mungkin cara paling sederhana untuk memisahkan seseorang dari uang mereka dan dapat dengan mudah dilakukan tanpa orang itu sadari. Ini berarti mereka dapat dengan cepat mengeringkan kartu sebelum Anda tahu apa yang terjadi. Bagaimana Anda bisa memastikan ini tidak terjadi pada Anda? Pertama, Anda harus tahu penjahat mendapatkan detail Anda di tempat pertama.

Selalu berhati-hati saat menarik uang dari mesin ATM. Periksa apa pun yang terlihat tidak biasa, mis. perangkat yang terpasang pada slot penyisipan yang dapat memindai detail Anda dan mengirimkannya langsung ke komputer pencuri atau kamera di atasnya yang dapat membaca PIN Anda. Waspada juga terhadap perilaku mencurigakan dari orang-orang di sekitar Anda, mis. seseorang mengganggu Anda sementara orang lain mengambil kartu Anda dan dengan cepat ‘membacanya’. Penipuan kartu kredit juga dapat dilakukan oleh orang-orang di belakang konter di toko-toko dan pompa bensin yang akan mengambil kartu Anda dan menyelipkannya di perangkat mereka di bawah meja jadi awasi kartu Anda saat Anda menyerahkannya. Juga pastikan untuk menghancurkan semua tanda terima yang berisi nomor Anda. Anda tidak akan menyerahkan rincian kartu kredit Anda kepada seseorang di jalan, jadi  bo deposit pulsa tanpa potongan jangan biarkan mereka tergeletak di kantong sampah Anda agar siapa pun dapat melihat dan menemukannya. Terakhir, saat memasukkan detail kartu kredit secara online, Anda harus memeriksa bahwa Anda memiliki koneksi yang aman melalui ‘https’ bukan hanya ‘http’ seolah-olah informasi tersebut tidak dienkripsi, penipu yang mengetuk saluran dapat dengan mudah mencurinya.

Jelas jika seseorang mencuri dompet atau tas tangan Anda, Anda akan segera menyadari bahwa plastik Anda berada di tangan yang salah, tetapi kami telah melihat bahwa ada banyak cara bagi orang untuk mendapatkan detail Anda tanpa sepengetahuan Anda. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk memeriksa setiap transaksi pada pernyataan Anda dan jika ada sesuatu yang tampak tidak biasa maka Anda harus menyelidiki lebih lanjut. Jika detail kartu kredit Anda digunakan secara curang maka ada kemungkinan Anda diserang karena pencurian identitas skala penuh. Pencurian identitas sangat mengerikan dan seringkali membutuhkan waktu beberapa tahun dan ribuan dolar untuk diselesaikan.

Untungnya sebagian besar penyedia kartu kredit akan melindungi Anda dari keharusan membayar kerugian Anda meskipun jenis perlindungan berbeda dari satu negara ke negara lain dan akan tergantung pada seberapa lalai atau tidaknya Anda. Jika, misalnya, Anda masih memiliki kartu Anda, Anda biasanya tidak bertanggung jawab atas kerugian apa pun. Di sisi lain, jika Anda menyimpan kode PIN di dekat kartu Anda, maka itu akan dianggap sebagai kelalaian dan Anda mungkin tidak ditanggung.